image_20170622_120408

4 Keuntungan Teknik Pemasaran Online

Pentingnya strategi promosi

Sebuah bisnis mampu berkembang pesat dengan sistem pemasaran dan strategi yang tepat. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah teknik pemasaran akan meningkatkan keuntungan yang didapat. Tentunya hal ini sejalan dengan angka penjualan yang kian hari kian meningkat pula. Alasan inilah yang mendasari mengapa banyak perusahaan sengaja membayar tenaga profesional. Mereka diharapkan mampu menuangkan ide brilian untuk mendongkrak angka penjualan dan pemasaran.

sumber : http://detik.com

Teknik pemasaran sendiri sangat beragam, mulai dari cara tradisional hingga modern. Cara tradisional biasanya lebih menekankan penggunaan media yang sudah terlebih dahulu ada, seperti media cetak. Berbeda dengan cara modern yang lebih memfokuskan pemasaran lewat media online. Banyaknya media sosial dirasa turut andil dalam perkembangan perusahaan ke arah yang positif. Mengingat hampir seluruh masyarakat sudah tidak gagap teknologi, terutama media sosial.

Baca juga: strategi penting dalam internet marketing

Keuntungan promosi online

Peluang pemasaran semacam ini ternyata dilirik pula oleh para pengusaha pemula. Mereka berbondong-bondong mengiklankan produk atau jasa lewat media sosial yang dimiliki. Tak jarang beberapa akun sengaja dibuat untuk membangun brand dari usaha mereka. Lalu benarkah teknik semacam ini menguntungkan bagi para pelaku usaha? Atau adakah keuntungan lain yang dirasakan pengusaha dari cara tersebut dengan internet marketing yang tepat? Berikut beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dari internet marketing tepat dan benar.

  •       Akses yang mudah

Setiap orang dimanapun dan kapanpun dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Cukup menggunakan smartphone atau laptop yang dimiliki, mereka bisa membuka akun media sosial. Hal inilah yang membuat pemasaran melalui media online dirasa sangat menguntungkan. Selain memberi kemudahan bagi pemilik usaha, tentunya untuk calon konsumen sendiri. Apalagi pangsa pasar dari teknik pemasaran ini yang sangat luas, tak menutup kemungkinan dari seluruh dunia.

  •       Menekan anggaran promosi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, promosi tak bisa dipisahkan dari pemasaran suatu produk atau jasa. Biaya promosi selama ini sangat diperhitungkan oleh pelaku usaha, sebisa mungkin ditekan rendah. Hanya saja hal tersebut tidak berlaku jika Anda menggunakan cara tradisional, seperti membayar media massa. Berbeda dengan promosi online yang berbiaya murah, biasanya biaya yang dikeluarkan terbilang kecil. Anda pun tak harus membuat baliho atau selebaran yang terkesan buang-buang uang.

  •       Pangsa pasar yang lebih tepat

Anda tentu tak ingin pangsa pasar yang ditargetkan meleset jauh dan tidak menghasilkan untung besar. Oleh karena itu, cobalah melakukan survey melalui media sosial untuk mengetahui sejauh apa produk atau jasa Anda dibutuhkan. Tak perlu susah-susah, teknik pemasaran ini bisa dilakukan dengan menuliskan kata kunci. Kata kunci tersebut akan mencakup forum serta komunitas yang lebih efisien. Dengan begini, Anda bisa menawarkan sekaligus mendapat ide untuk semakin mengembangkan produk atau jasa.

  •       Jam kerja yang tak terbatas

Membuka toko tentu memiliki jam kerja dan operasional yang terbatas, mengingat Anda membayar karyawan. Apalagi ada tenaga tambahan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para calon konsumen maupun Anda. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pemasaran melalui media online atau internet. Sebab Anda bisa beroperasional 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu tanpa dibatasi waktu. Ini tidak terlepas dari peran internet yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun oleh calon konsumen. Hal ini juga tak mengharuskan Anda membayar upah lembur bagi karyawan untuk memantau usaha setiap saat, karena bisa dipantau sebisa Anda.



There are no comments

Add yours