image_20170622_120418

Hindari Kesalahan Berikut Dalam Kegiatan Internet Marketing

Internet marketing dikenal sebagai media promosi yang paling tepat dan memiliki kekuatan tinggi, namun tentu saja penggunaannya pun harus dilakukan dengan lebih benar dan tepat sehingga ia pun dapat berfungsi dengan lebih efektif. Selain pihak pemula, mereka yang sudah lama menggunakan jaringan internet sebagai media pemasaran pun nyatanya tidak lepas dari beragam kesalahan yang pernah dilakukannya. Namun bagi anda yang ingin menghindari kesalahan tersebut atau tidak mengulanginya secara berulang kali, maka sebaiknya anda perhatikan dan hindari beberapa hal di bagian bawah ini :

Membuat para pengunjung menunggu

Jika suatu website membutuhkan waktu cukup lama untuk membukanya, maka bukan tidak mungkin pengunjung website itu pun akan segera beralih menuju website lainnya. Karena itulah sangat penting bagi anda untuk memperhatikan tingkat kecepatan website yang anda miliki, pasalnya jika website itu berada dalam kondisi lambat, maka proses pemasaran pun akan terganggu dan justru membuat para pelanggan menjauh darinya.

Arogansi teknis

Bagi anda yang melakukan proses pemasaran dengan jaringan internet, jangan pernah menganggap bahawa semua orang dapat melihat versi terbaru dari konten website yang anda miliki dengan lebih mudah. Pasalnya tidak semua orang itu sendiri memiliki bagian micromedia flash yang dapat menampilkannya. Karena itulah sebaiknya anda gunakan format HTML biasa yang dibuat dalam bentuk teks sehingga setiap pengunjung website pun dapat melihatnya dengan lebih mudah.

Pemasaran offline

Meskipun pemasaran atau pun kegiatan promosi dengan sistem online jauh lebih bekerja dibandingkan dengan sistem pemasaran yang dilakukan dengan cara offline. Tetap saja, pemasaran dengan sistem offline pun sangat anda butuhkan. Karena dengan cara yang satu ini anda pun dapat meningkatkan traffic dari para pengguna jaringan online dengan lebih mudah

Tidak mendaftarkan situs yang anda miliki pada mesin pencari

Untuk dikenali dengan mudah oleh mesin pencari, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendapatkan situs yang anda miliki itu sendiri pada mesin pencari. Dengan demikian, kegiatan promosi serta pemasaran pun dapat dilakukan dengan lebih mudah. Pasalnya dengan melakukan pendaftaran maka ketika ada orang yang mencari produk atau layanan jasa yang anda sediakan pun akan dipertemukan dengan website yang anda miliki dengan lebih mudah dan cepat

Tidak melakukan pengisian konten website

Selain beberapa bentuk kesalahan di bagian atas tadi, pastikan pula untuk tidak membiarkan website atau bahkan situs yang anda miliki berada dalam keadaan kosong. Pasalnya jika website atau pun situs anda dibiarkan kosong, maka pengunjung pun akan merasa enggan untuk mengunjunginya. Karena umumnya para pelanggan atau pengunjung itu sendiri akan melakukan akses pada halaman website yang selalu update dengan konten-konten terbaru yang dimilikinya.

sumber : http://vidio.com

Mitra yang tidak baik

Jika anda termasuk pengguna sistem pemasaran online dengan sistem kerja sama dengan pihak lainnya, maka sebaiknya anda pun mulai berhati-hati pada pihak yang bekerja sama dengan perusahaan anda itu sendiri. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan banyaknya pihak yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja mengirimkan beragam bentuk informasi palsu atau bahkan spam kepada para calon pelanggan yang anda miliki

Lebih banyak bertanya

Bertanya adalah salah satu cara tepat yang dapat anda lakukan untuk menarik perhatikan pelanggan, khususnya para pelanggan baru yang anda jadikan sebagai target pemasaran. Setelah anda selesai menyampaikan beragam informasi yang berkaitan dengan produk yang anda tawarkan secara detail, pastikan pula untuk mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan produk serta layanan jasa yang anda tawarkan dengan tepat sehingga dapat memancing perhatian dan menghindari kesalahan dengan lebih mudah.

Itulah kiranya beberapa macam hal yang patut untuk anda hindari atau bahkan lakukan dengan lebih tepat dalam internet marketing.



There are no comments

Add yours